10 cara mengatasi jerawat

Cara mengatasi  jerawat

Cara mengatasi jerawat yang tumbuh di muka kalian itu temen temen kalian harus cobain cara cara yang aku rekomendasikan ini yah
1.      Sering seringlah cuci muka kalian yan temen temen soalnya kenapa jerawat itu bisa tumbuh karena muka kita itu kotor jadi kita harus terus menjaga kebersihan kulit kita. Sebelum kalian membasuh muka cuci terlebih dahulu tangan kalian karena tangan kita akan memagang sabun muka kita jika tangan kita kotor maka otomatis sabun tadi akan ikut kotor.

2.      Setelah membasuh muka gosok lah dengan handuk yang lembut dan bersih yah atau juga kalian bisa menggunakan tisu biar lebih terjaga kebersihannya

3.      Dan usahakan juga tangan kotor tidak menyentuh muka kalian, dan bukan hanya tangan aja yah hati hati dengan rambut kalian rambut kalian juga bisa terkena debu jadi kalau bisa di bilas juga atau di ikat yah temen temen karena bisa memicu jearwat dan membuat nya meradang (jd tambah banyak)

4.      Perhatikan bantal yang akan kalian gunakan untuk tidur apakah kotor atau tidak dan kalau bisa di lapisi dengan kain bersih agar jika terkena muka tidak menyebab kan jerawat.

5.      Perbanyak minum air putih karena dengan minum air putih bisa menghilangkan jerawat, karena kekurangan minum air putih bisa memicu jerawat sebab kekurangan cairan dan  lemak lemak pada  wajah akan  menyerap debu debu dan menyebabkan jerawat dan membuat pori pori membesar dan terbuka.

6.      Jika kalian ingin keluar rumah atau jalan jalan usahakan memakai sunblok yach agar melindungi wajah kalian dr sinar matahari karena dapat membakar wajah kalian dan juga gunakan sunblok yang sesuai dengan keadaan  wajah kalian.
7.      Dan biasakan memakan buah buah han di pagi hari, aku saranin makan lah buah apel karena bagus untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, dan kalo bisa kalian buat jus agar lebih meresap kedalam tubuh ingat jangan di campur dengan bahan bahan yang lain (spt : gula, susu atau pemanis lainnya) nya cukup kalian buat apel atau tambahan air putih saja.
8.      Jangan terlalu sering melihat wajah di kaca karena itu akan membuat kamu mereasa tambah benci dengan jerawat dan ingin memencet nya.
9.      Biasakan olah raga agar keringat kamu keluar karena jika kamu tidak berolahraga selama kurang lebih satu minggu maka itu akan membuat tubuh dan muka kalian akan terlihat buruk kerana lemak lemak yang mengendap pada tubuh kalian.
10.  Janagn makan makanan yanbg memicu jerawat kalian conth : kacang,susu,cokelat,dll.
Nb :  jangan sekali kali kalaian pencet jerawat kalian karena dapat membuat nya makin menyebar dan beksa nya tak kunjung hilang malah akan tumbuh kembali dan kalau ingin memncet nya tunggu smapai waktunya dan usahakan menggunakan tisu atau handuk bersih karena jika memakai tangan jerwat bisa infeksi atau hilang tp akan tumbuh kembali.
Terimakasih janagan lupa komen yah temen temen

By : f.riskiyah

Komentar