cara membuat dan mengunakan scrub wajah secara alami

Cara mengscrub wajah, cara membuat dan menggunakannya
 Hallo temen temen di sini aku akan ngasih tau gimana siich cara nge scrub wajah yang bener??? :
Nah  scrub wajah itu penting  juga buat kesehatan wajah kalian ya temen temen  karena ngescrub wajah itu adalah untuk mengangkat kotoran dan  kulit mati yang menyumbat di  pori-pori kalian dan kalo tidak di bersihkan  akan mengakibat kan jerawat apalagi kulit kalian yang cenderung sensitive dan mudah tumbuh jerawat disin aku akan sering  bahan alami yang bagus untuk di buat scrub wajah :
1.      Gula dan madu
2.      Gula dan minyak zaitun
3.      Kopi, minyak zaitun dan jeruk nipis
4.      Kopi,gula dan madu
5.      Garam dan madu

Dan kalian juga bisa pake yag udah terjual kalau kalian males yang mau buat ya temen temen, oke sekarang  aku mau ngejelasin cara pembuatannya  dan pemakaian nya yang pertama:
1.     1.  Gula dan madu ? barang barang ini mungkin sangat mudah di dapat kan, dan usahakan gunakan madu yang asli  yach karana kalo gak asli takutnya malah membuat wajah kalin jadi infeksi teman teman karna campuaran yang ada di dalam madu jadi usahakan cari madu yang murni yach. Pertama kalian pakai sedok plastic  dan ambil satu sendok gula dan satu sendok madu lalu campurkan aduk sampai merata hingga semuanya tercampur dan setelah selasai kalian usaapkan pada wajah klain sambil mengoleskan kalian juga harus memijat atau menggosok wajah kalian dengan cara mengoleskan berbentuk membundar teman teman biar kotoran kotoran pada wajah kalian itu ikut keluar yah . Oiya kenapa aku saranin pakai sendok plastic Karena kalau madu asli itu di pakein sendok besi maka itu membuta mdu nya jadi kurang bagus ya temen temen jadi pakai sendok plstik aja.

2.      2. Setelah kalian bikin scrub nya dan sebelum menggunakan nya kalian cuci dulu muka kalian pake air hangat biar pori pori kalian terbuka yach atau kalian endap kan aja muka kalian ke air hangat agar uap panas nya itu agar membuka pori pori kalian tapi sebelum mengendap kan muka kalian kalian cuci dulu yah biar bersih dan kuman kuman nya pada minggat , dan setelah bersih usahakan ngelap muka kalian pakai aduk yang bersih atau pakai tisu yah,  setelah itu kalian pakai scrubnya dengan cara seperti di atas tadi yaitu dengan cara di pijet dan memutar yah temen temen.

3.   3.   Setelah itu tunggu 15-20 menit agar bahan bahan nya meresap kedalam wajah, setelah menuggu selama 15-20 menit kalian bilas dengan air dingin dan memakai sabun wajah yg cocok dengan kalian kemudian bilas lg dengan air  bersih.


4.  4.     Setelah klain membasuh muka kalian tadi kalau bisa kalian  pakaikan es batu kewajah kalian yah dan ingat pakai es batu yang bersih kalo bisa air mineral karna  air nya udah bersih dan kuman kuman nya lumayan gak ada . gunakan es batu secara membundar selam 1 menit agar pori-pori kalian kembali mengecil temen teman, dan kalo kalian habis scrub tadi masih mau makai masker lg gak usah di pakain es batu yah, tapi langsung pakaiin masker kalian itu aja karena habis scrub itu bagus untuk kita memakai masker karena kulit kita itu masih fres dan kulit mati nya udah gak ada temen temen .

5.     oiya  Usahakan kalian kalau mau  ngesecrub muka kalian itu tiap satu minggu 2 kali aja yah jangan terlalu sering karena juga gak baik untuk wajah kalian temen temen.
dan untuk cara pembuatan scrub yg 4 itu sama seperti yang pertma kalian tinggal tuangkan satu sendok masing masing bahan bahan nya
Nb: ingat yah temen temen usahakan kalo pakai masker itu jangan nyampe terlalu lama kerena juga gak bagus soalnya kenapa setelah  kering masker itu sdh gak baik dan malah membuat wajah kita mendapat kan masalah yah dan sebaiknya pakai masker itu 15-20 menit aja yah paling lama cukup nyampe 30 menit aja  

Terimakasih jangan lupa komen yah temen temen by f.riskiyah 

Komentar